PDAM Purworejo Terjunkan Tim Antisipasi Lebaran

    


Kegiatan bersih-bersih PDAM Purworejo pada sumur Sibak - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Demi kenyamanan dalam pelayanan kepada pelanggan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, siagakan Tim Antisipasi Lebaran.

Tim ini bekerja selama 24 jam secara bergantian, dengan tugas, menindaklanjuti jika ada pengaduan, memperbaiki jika ada ketidaklancaran terhadap pasokan air, dan menangani jika terjadi sesuatu, sehingga tidak terjadi permasalahan.

“Memasuki bulan puasa hingga lebaran khususnya, pemakaian air akan terjadi lonjakan, terutama pada jam-jam puncak,” jelas Hermawan Wahyu Utomo, ST, Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Jum’at (25/5).

Pada jam puncak pagi dan sore, menurut Hermawan, peningkatan pemakaian air bisa meningkat 1000 %. Toh begitu, Hermawan menjamin, bahwa stok air PDAM masih mencukupi. Meski pada jam itu, karena pemakaian secara bersamaan, akan menjadikan aliran air kurang maksimal.

Anggota Tim Antisipasi Lebaran ini, lanjut Hermawan, seluruh kepala cabang, kasubag, kabag, bagian produksi, perencanaan dan pengawasan, penanggulangan kebocoran, keuangan PDE, serta umum dan personalia.

“Semua itu diawasi oleh SPI (Satuan Pengawas Internal),” kata Hermawan.

Dan saat ini, terang Hermawan, bagian produksi sudah melakukan bersih-bersih sumur pada sumur sibak, Pangenrejo, dan Condongsari. Pembersihan ini, dimaksudkan untuk membersihkan sumur dari lumpur-lumpur, supaya air tetap jernih.

Bersih-bersih juga dilakukan pada intake, yakni pipa pengambilan air baku dari sungai Bogowonto dan Jali. Tujuannya, untuk pembersihan dari sampah, dan kotoran yang menghambat.

“Akan ada petugas jaga yang selalu standby 24 jam. Jika ada pengaduan, hubungi saja nomer layanan kami, (0275) 321050,” pungkas Hermawan. (Jon)