PDAM Buka Tagihan Online Lewat Bank Jateng

    


Penandatanganan MoU antara Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo dengan Erik Abibon selaku Pimpinan PT. Bank Jateng Cabang Purworejo, tentang pembayaran tagihan rekening air PDAM secara online lewat Bank Jateng, Senin (11/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Purworejo dalam hal pembayaran tagihan rekening air PDAM secara online, per tanggal 12 Desember lalu.

Kerjasama keduanya, ditandatangani Senin (11/12) lalu, dengan disaksikan Sekda Kabupaten Purworejo, Said Romadhon. Kerjasama tersebut, merupakan buah implementasi dari kesepakatan yang ditandatangani oleh Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo dengan Erik Abibon selaku Pimpinan PT. Bank Jateng Cabang Purworejo.

“Pembayaran tagihan rekening air minum akan semakin mudah dengan adanya kerjasama ini,” jelas Hermawan.

Menurutnya, pembayaran rekening air bisa dilakukan melalui auto debit maupun lewat ATM secara langsung.

Lebih lanjut pihaknya mengakui kerjasama ini dilakukan untuk membidik pelanggan dari kalangan PNS mengingat PT. Bank Jateng merupakan perbankan yang melayani pembayaran gaji PNS di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

“Selama ini, Bank Jateng merupakan bank yang melayani pembayaran gaji PNS. Itu yang jadi sasaran kami,” terang Hermawan.

Hermawan berharap, dengan adanya kemudahan pembayaran ini, pembayaran rekening air bisa dilakukan lebih awal, agar potensi keterlambatan yang berujung denda bisa diminimalisir.

Terpisah, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Erik Abibon ketika dikonfirmasi membenarkan ada kerjasama tersebut. Menurutnya, Bank Jateng sebagai bank daerah siap melayani pembayaran tagihan rekening air minum dimana saja. (Jon)

Hits: 3