PCTA Pamerkan Inovasi dan Kreasi Generasi Milenial

    


PCTA merupakan lomba karya inovasi dan kreatifitas antar Pelajar SLTA Sederajat dan antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko membuka Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Denpasar, Selasa, 10 September 2019.

PCTA merupakan lomba karya inovasi dan kreatifitas antar Pelajar SLTA Sederajat dan antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia. Rizerius mengatakan, hasil inovasi itu dipamerkan sebagai pengetahuan dalam upaya melahirkan kreativitas dan Inovasi di segala bidang.

“Generasi muda diharapkan berinovasi untuk hal yang positif untuk membangun jati dirinya sebagai Generasi Muda Indonesia yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat,” jelas Rizerius di Denpasar, Selasa, 10 September 2019.,

Peserta diwakili oleh pemenang lomba PCTA Tingkat Provinsi. Di ajang itu ditampilkan karya-karya terbaik seperti kreasi kuliner, ragam aplikasi hingga teknologi.

Rizerius memandang, generasi muda perlu mendapat perhatian serius. Hal mendasar yang harus dimiliki oleh generasi muda yakni, senantiasa menjaga martabat dan mewujudkan masa depan bangsa.

“Generasi muda sekarang juga harus memiliki semangat membangun negara Indonesia yang mandiri, bersatu dan damai walaupun berbeda agama, suku, dan budaya, dapat berpikir rasional, demokratis, dan kritis,” tambahnya.

Pada rangkaian kegiatan PCTA 2019, peserta diberikan pembekalan motifasi dari pengusaha toko oleh-oleh Krisna, Gusti Ngurah Anom dan Pengusaha kerajinan tangan Bara Silver, Putu Sudi Adnyani.

Puncak kegiatan PCTA tahun ini akan digelar pada hari Kamis (12/9/2019) dan akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (*)