Patroli Perairan Gabungan Antisipasi Kejahatan Laut di Pesisir Kebumen-Cilacap

    


Satpolair Polres Kebumen tengah melakukan operasi di perairan laut Kebumen bersama instansi terkait, Rabu (22/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Guna menciptakan keamanan di laut, Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Kebumen, bersama Dinlutkan Provinsi Jateng, TNI AL melakukan patroli terpadu.

Patroli dilakukan di perairan laut pesisir di wilayah perairan Kebumen yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap, dengan sasaran kapal-kapal nelayan, Rabu (22/03).

Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH, melalui Kasat Polair AKP Surtri Montro mengatakan, bahwa Sat Polair Polres Kebumen akan terus melakukan patroli perairan di laut, untuk mencegah masuknya illegal loging, trafficking, dan antisipasi adanya kecelakaan kapal.

“Patroli ini sudah menjadi agenda rutin kami dalam menjaga wilayah perairan agar aman dan mencegah tindakan kriminalitas lainnya,” ujar Kasat Polair.

Saat patroli, jelas Surtri Montro, juga melakukan sambang ke kapal – kapal nelayan di perairan Kebumen, untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dan deteksi dini kemungkinan adanya pendatang baru yang merupakan pelaku teror.

“Apabila menemukan atau melihat adanya aktivitas yang mencurigakan segera laporkan kepada polisi terdekat,” himbau Surtri Montro.
 
 
Jon