Pastikan Protokol Covid-19, Kapolda Metro Jaya Sidak Anggota

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menggelar inspeksi mendadak di lingkungan jajarannya terkait penerapan protokol kesehatan mencegah wabah Covid-19, Selasa, 18 Agustus 2020 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menggelar inspeksi mendadak di lingkungan jajarannya terkait penerapan protokol kesehatan mencegah wabah Covid-19, Selasa, 18 Agustus 2020.

Kapolda menginstruksikan seluruh personel di lingkungan Polda Metro Jaya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan penerapan 3M.

“Seluruh anggota harus mempedomani 3M, memakai masker, mencuci tangan dan ketiga adalah menjaga jarak,” pintanya.

Menurut Kapolda, ini merupakan bagian dari peningkatan disiplin dan penegakan hukum terkait pengendalian Covid-19 secara keseluruhan.

“Presiden telah menginstruksikan melalui Inpers No 6 tahun 2020, terkait peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Polda Metro Jaya sesuai arahan Kapolri untuk lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya maksimal baik itu pendisplinan internal Polri dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat,” kata Nana Sudjana.

Kapolda juga berpesan kepada anggotanya agar selalu menjaga imunitas tubuh dengan cara berolahraga dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga stamina tubuh.

“Di samping (3M) itu, terus berolahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan yang bervitamin, untuk menjaga serta meningkatkan imunitas pada tubuh,” ungkapnya.

Bukan hanya berpesan, Kapolda Nana juga menerapkan langsung penerapan 3M itu dengan memasang masker secara simbolis kepada sejumlah anggota Polda Metro Jaya. (Bob)