Pastika Luruskan Pemberitaan Hujan Batu di Desa Dukuh

    


Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan unsur pimpinan Kodam XII/Udayana melakukan teleconference bersama Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan - foto: fb Made Mangku Pastika

KORANJURI.COM – Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika memberikan klarifikasi terkait pemberitaan hujan batu yang terjadi di Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Selasa, 28 November 2017.

Melalui akun resmi facebook Gubernur Made Mangku Pastika dijelaskan, berita lontaran kerikil dari erupsi Gunung Agung tidak benar.

“Tidak ada yang namanya hujan batu. Kapolda juga sudah menginstruksikan Kapolsek Kubu untuk memastikan bahwa apakah benar adanya hujan batu itu atau tidak,” jelas Mangku Pastika melalui akun resmi Facebook miliknya, Selasa 28 November 2017.

Gubernur Pastika bersama Kapolda Bali dan unsur pimpinan di Kodam IX/Udayana melakukan teleconference bersama Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Gubernur meminta masyarakat tetap tenang dan tidak ikut menshare berita-berita yang semakin membuat cemas masyarakat.

Sebelumnya, ramai beredar pemberitaan yang menyatakan Gunung Agung telah melontarkan material batu dan jatuh di wilayah Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem (28/11/2017).

“Silahkan pantau perkembangan melalui akun media sosial Pemprov Bali dan situs BVMKG untuk mendapat info pasti terkait perkembangan erupsi Gunung Agung,” kata Pastika. (*)