Paslon AMERTA Tawarkan Program Bantuan dari Rp 1 Juta-Rp 25 Juta

    


Calon Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra mohon doa restu di Geria Telaga Kaler, Sanur, Selasa (17/11/2020) malam - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Calon Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra mohon doa restu di Geria Telaga Kaler, Sanur, Selasa (17/11/2020) malam. Selain itu, Ngurah Ambara juga memberikan pembekalan kepada tim relawan.

Dalam kesempatan itu, Ngurah Ambara menyampaikan visi misi dan juga program yang diusung Paslon Amerta, yaitu Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing.

“Kami menawarkan perubahan untuk Denpasar lebih baik lagi,” ujar Ngurah Ambara.

Pria asal Sumerta, Jalan Kenyeri ini pun membeberkan bantuan tersebut. Diantaranya bantuan kelahiran Rp 1 juta, meninggal dunia Rp 10 juta, prajuru banjar adat Rp 30 juta per tahun, dana kegiatan PKK Rp 5 juta per tahun, dadia Rp 5 juta pertahun, sekaa teruna Rp 25 juta per tahun serta dana subsidi untuk pendidikan dan kesehatan bagi pekerja non formal.

Menurut Ngurah Ambara, program itu akan direalisasikan dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan sistem digitalisasi.

“Digitalisasi inilah untuk mencegah kebocoran sehingga bisa dimanfaatkan untuk merealisasikan program-program ini,” jelasnya.

Ngurah Ambara juga menegaskan, pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi prioritas utama dalam upaya menghasilkan SDM Kota Denpasar bisa lebih berdaya saing.

“Tidak itu saja, Paslon Amerta juga akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya buat masyarakat Kota Denpasar baik lewat pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau lainnya,” tandasnya.

Sementara Penglingsir Geria Telaga Kaler, IB Parwata menyambut baik program dari Paslon Amerta. Dirinya pun mengajak agar datang ke TPS pada 9 Desember dan memberikan pilihan kepada paslon nomor urut 2 ini.

“Denpasar perlu perubahan. Mari kita wujudkan itu pada 9 Desember,” ajaknya. (Way)