Paska TMMD, Karya Bhakti TNI Dilanjutkan di Desa Gerana

    


Karya Bhakti Satuan Non Kewilayahan Kodam IX/Udayana di Banjar Tegal, Desa Gerana, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Jumat, 4 Mei 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, menginisiasi Karya Bhakti Satuan Non Kewilayahan. Kegiatan itu dilakukan dengan pembersihan lingkungan di Banjar Tegal, Desa Gerana, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Jumat, 4 Mei 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan jalinan simakrama dan kebersamaan antara TNI, khususnya anggota Penerangan Kodam IX/Udayana dengan masyarakat,” jelas Hotman Hutahaean, Jumat, 4 Mei 2018.

Secara historis, kata Hotman, TNI lahir dari rakyat. Karena itu ditengah-tengah tugas pokok Pembinaan Penerangan di wilayah Kodam IX/Udayana, TNI tidak melupakan tugasnya di bidang pengabdian masyarakat.

“Memberikan motivasi kepada masyarakat sangat penting. Dalam hal ini, peningkatan kesadaran masyarakat untuk memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui pembersihan lingkungan,” jelas Hotman.
 
Karya Bhakti Satuan Non Kewilayahan juga mendukung program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan dan mengakselerasi program Nawa Cita. Salah satunya, jelas Hotman, adalah melaksanakan pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan RI.

Sementara, Kepala Desa Gerana I Made Werdiana dan Jero Bendesa Adat, I Ketut Wilen memberikan apresiasi tinggi kepada TNI AD di lingkungan Kodam IX/Udayana

“Kesan yang ada saat ini, masyarakat tidak takut lagi dengan TNI,” ujar Made Werdiana. (*)