Pasca Terbakar, Pemkot Denpasar Siapkan 5 Titik Relokasi Pedagang Pasar Anyar

    


Rapat koordinasi terkait penanganan Pasar Anyar Sari Pasca Kebakaran  di Kantor Walikota Denpasar, Senin (13/8/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 5 titik disiapkan sebagai tempat relokasi pedagang pasar Anyar usai terbakar pada Sabtu (11/8/2018) lalu.

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi antar OPD terkait penanganan Pasar Anyar Sari pasca terbakar.

“Semua sepakat penanganan dampak terbakarnya Pasar Anyar Sari dilakukan secepat mungkin,” ujar Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, Made Toya.

Disebutkan lagi, upaya yang dilaksanakan yakni dengan merancang proses pembangunan pasar darurat bagi para pedagang terdampak kebakaran. Namun demikian, menurut Toya, langkah awal terus dimaksimalkan untuk memastikan kelancaran operasional di Pasar Anyar Sari agar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dirut PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata mengatakan, pihaknya saat ini telah merancang lima titik yang akan menjadi lokasi pasar darurat pasca kebakaran.

Kelima titik tersebut merupakan kawasan lapang yang masih berada di sekitar pasar. Bahkan pasca kebakaran telah dilakukan koordinasi guna memberikan ruang bagi para pedagang terdampak kebakaran untuk kembali berjualan. (*)