Partai Hanura Bali Gelar Rapimda Bahas Isu Pilgub dan Pileg

    


Rapimda Partai Hanura dihadiri Calon Gubernur Bali I Wayan Koster. Partai Hanura juga mensosialisasikan nomor urut 13 sebagai partai peserta Pemilu 2019 - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar memberikan instruksi kepada seluruh kader Hanura untuk mengawal kemenangan pasangan Koster-Ace di Pilgub Bali.

Herry membuka Rapimda Partai Hanura Provinsi Bali di Hotel Inna Bali, Sabtu, 3 Maret 2018. Rapimda itu akan membahas isu-isu strategis terkait dengan persiapan Pilkada serentak tahun 2019. Selain pembahasan AD/ART paska Rapimnas sebelumnya.

Dikatakan Herry, DPP Partai Hanura sudah mengeluarkan rekomendasi dengan mengusung I Wayan Koster sebagai Cagub Bali. Pihaknya berharap kader partai Hanura taat terhadap keputusan Partai. Jika ada pelanggaran, sanksi akan dijatuhkan.

“Satu visi. Saya harap tidak ada yang melanggar karena akan ada sanksi tegas,” jelas Herry, Sabtu, 3 Maret 2018 di Hotel Inna Bali.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, Made Sudarta menjelaskan, Rapimda yang digelar untuk mendapatkan rekomendasi struktur kepengurusan organisasi maupun rekomendasi Pilkada terkait, Pilgub dan Pileg 2019.

Sebagai pengusung pasangan Koster-Ace, Partai Hanura akan terus mencermati isu-isu yang beredar di masyarakat dan akan dikeluarkan dalam sebuah rekomendasi.

“Semua unsur dari pengurus sampai kader harus melakukan rekomendasi ini,” jelas Made Sudarta.

Rapimda itu juga mengundang Calon Gubernur Bali, I Wayan Koster yang memberikan pengarahan singkat. Dengan Rapimda yang digelar, Koster berharap Partai Hanura di Bali solid sehingga tim pemenangan yang dibentuk dapat bekerja secara maksimal.

Koster juga mengapreasi dukungan Partai Hanura yang ikut mengusung pasangan Koster-Ace di Pilgub Juni 2018 mendatang. Koster memandang, kerjasama antar parpol lebih penting ketimbang dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai Cagub.

“Jauh lebih penting adalah bagaimana membangun kerjasama, secara baik dan berkelanjutan,” ujar Koster.

Partai Hanura mendapatkan nomor urut 13 sebagai partai peserta Pemilu 2019. (Way)