Parade Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Rote Ndao Ke-14

    


Peserta parade budaya memperingati hari jadi Kabupaten Rote Ndao Ke-14 dilepas oleh Bupati Leonard Haning - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Parade budaya nusantara menjadi suguhan apik pada rangkaian perayaan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Rote Ndao ke-14. Penampilan karnaval itu melibatkan berbagai suku bangsa di Indonesia yang menetap di kabupaten yang menjadi beranda Indonesia di pesisir selatan.

Etnis Bali maupun suku Jawa terlihat menampilkan kekhasan daerah masing-masing. Selain itu, anggota TNI AD dan TNI AL serta Polri juga berbaur dalam iring-iringan karnaval.

“Kita harus syukuri pembangunan yang telah berjalan, diusia Rote Ndao yang ke-14 hendaknya kita jangan pesimis, tetapi terus mendukung pembangunan,” kata Bupati Rote Ndao, Leonard Haning usai melepas peserta karnaval, Jumat, 1 Juli 2016.

Festival budaya itu dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang 5 km dari Pelataran Kantor Bupati dan Berakhir di alun-alun Kota Ba’a. HUT Kabupaten Rote Ndao jatuh setiap 2 Juli 2016.
 
 
Zak