Para Gamers Online di Bali Beradu Skill di Fame Hotel Sunset Road

    


Restaurant & Banquet Manager Romeo Angga Yudhistira (tengah) bersama pemenang turnamen game PlayStation yang digelar di Fame Hotel Sunset Road, Kuta, Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Turnamen yang difasilitasi oleh Fame Hotel, Sunset Road ini cukup menarik di kalangan anak muda. Para penggila games dikumpulkan dan saling adu skill.

Mereka membentuk grup kemudian bertanding dengan sistim gugur, siapa kalah langsung terdepak. Event itu berlangsung selama 2 hari di areal Restauran Fame Hotel pada 26-27 Januari 2019. Jumlah peserta pun mencapai 150 orang yang terbagi dalam grup. Setiap grupnya berpeserta 6 orang. Para peserta berasal dari 9 komunitas game online yang tersebar di Denpasar, Tabanan, bahkan hingga Ubud.

Ada 3 kategori yang dipertandingkan yakni, Tekken, Winning Eleven dan PES2019. Goza seorang gamer asal Denpasar yang mengikuti turnamen mengatakan, dirinya mendaftar untuk satu kategori yakni Tekken. Selain memang gemar bermain game seri permainan pertarungan itu, dikatakan Goza, peminat Tekken juga sedikit.

“Saya memainkan semua game. Tapi disini saya pilih Tekken, peminatnya sedikit. Namun kompetitornya cukup berat. Saya tinggal menyelesaikan satu permainan saja, setelah itu selesai, karena sebelumnya sudah kalah,” jelas Goza, Sabtu (26/1/2019) malam.

Panitia menyediakan 6 unit televisi berikut perangkat PlayStation. Secara bergantian para peserta beradu ketangkasan mengalahkan grup yang jadi kompetitornya.

Restaurant & Banquet Manager Romeo Angga Yudhistira yang mengawal acara hingga selesai mengatakan, turnamen game PlayStation menjadi salah satu kegiatan di Fame Hotel, Sunset Road, Kuta, Bali. Pihak pengelola hotel mengagendakan setiap 6 bulan sekali ada kegiatan yang mengundang vendor maupun komunitas.

“Ini jadi langkah-langkah kita agar hotel selalu ada kegiatan dan ramai. Salah satunya dengan turnamen game seperti sekarang,” jelas Romeo.

Turnamen game ini cukup sukses menyedot animo peserta. Selama dua hari berturut-turut, suasana hotel menjadi lebih meriah dengan kehadiran para gamers di Bali. Bahkan menurut Romeo, rundown acara pun sempat berubah.

“Untuk final Tekken rencananya Minggu, tapi kita majukan jadi Sabtu malam. Kalau hari Minggunya pasti sangat padat,” jelasnya.

Namun penyerahan hadiah kepada para pemenang, dikatakan Romeo dilakukan dihari kedua turnamen.

Selain turnamen game, Fame Hotel juga akan menggelar festival makanan dalam memeriahkan Hari Raya Imlek 2019. Event itu akan digelar pada 5 Februari 2019. Secara spesifik, event yang ada nanti akan mengeksplorasi olahan masakan Dim Sum.

“Silakan datang ke Fame Hotel pada Imlek nanti, 5 Februari. Pasti bakal seru dan meriah karena akan ada festival Dim Sum disini,’ jelas Romeo. (Way)