Pantau Ibadah Malam Natal, Pangdam IX/Udayana: Kami Akan Selalu Ada di Hati Umat Kristiani

    


anglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak memantau jalannya Ibadah Malam Natal di Gereja GBI Lembah Pujian ROCK Ministry, Minggu, 24 Desember 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak memantau jalannya Ibadah Malam Natal di Gereja GBI Lembah Pujian ROCK Ministry, Minggu, 24 Desember 2017. Dalam pantauan itu, Pangdam meyakinkan kepada umat Kristiani agar tidak ada keraguan untuk menjalankan ibadah.

Sejumlah personil TNI bersiaga penuh mengamankan prosesi Ibadah Malam Natal di seluruh gereja yang ada di Bali. Personil itu ditempatkan di sejumlah tempat khusus, termasuk di dalam gereja.

“Personil TNI ada yang kita tempatkan di dalam gereja mengikuti jalannya ibadah, baik secara statis dan dinamis. Kami akan ada selalu di hati Umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah ini,” jelas Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

Dalam pengamanan Ibadah Malam Natal ini, Pangdam IX/Udayana menerjunkan 2/3 pasukan yang ada di wilayah Bali, NTB dan NTT. Komaruddin Simanjuntak mengatakan, seluruh jumlah personil TNI dibawah Komando Pangdam IX/Udayana ada 18 ribu orang.

Hasil pantauan baik dari intelejen maupun kepolisian, Pangdam IX/Udayana memastikan situasi cukup terkendali.

“Namun aparat keamanan lebih baik mencegah daripada menunggu terjadi. Kalau kita lihat di tempat ibadah sekarang, ada petugas dan aparat itu artinya memberikan jaminan keamanan untuk ibadah perayaan natal sekarang,” ujarnya. (Way)

Hits: 1