Panglima TNI Tinjau Lokasi Baksos di Event TNI Maraton Mandalika

    


KORANJURI.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan Bakti Sosial di Kecamatan Tanjung Lombok Utara. Bakti sosial dilaksanakan mulai 1-3 November 2018 sebagai kegiatan untuk mendukung lomba lari TNI International Marathon (TIM) 2018 yang akan dihelat pada Minggu (4/11/2018) besok.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Hariyanto Galo mengatakan, bakti sosial itu sebagai wujud kebangkitan kembali Lombok pasca diguncang gempa.

“TNI berbaur bersama masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan maupun penyuluhan,” jelas Jonny, Sabtu, 3 November 2018.

Panglima TNI didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan para pejabat teras Mabes TNI dan Mabesad.

Sementara, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya Didit Hendriwan bersama Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman juga meninjau kesiapan TNI International Marathon di Kuta Mandalika, Sabtu, 3 November 2018.

Kasum dan Wakasad mengecek semua fasilitas yang akan menunjang kelancaran TNI International Marathon, mulai dari lokasi start dan finish, sound system, videotron, panggung utama dan sejumlah venue lainnya.

Stan alutsista yang digelar dalam rangka lomba TNI Marathon di Mandalika, Lombok, NTB - foto: Istimewa

Stan alutsista yang digelar dalam rangka lomba TNI Marathon di Mandalika, Lombok, NTB – foto: Istimewa

“Panitia telah berusaha menyiapkan semuanya, sehingga akan dinilai sukses dan mendapatkan kesan positif dari para atlet nasional dan internasional. Harapannya mereka akan membawa informasi yang positif bahwa Kuta Mandalika aman untuk dikunjungi pasca gempa Lombok,” kata Didit Hendriwan.

Stand alutsista milik TNI itu jadi perhatian masyarakat. Mereka bisa melihat dari dekat dan memegang senjata yang dipamerkan. (*/Bob)