Panglima TNI Pantau Penanganan Gizi Buruk dan KLB Campak di Kabupaten Asmat

    


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolda Papua Boy Raffi Amar tiba di Pelabuhan Baru Agats menuju Rumah Sakit dengan menggunakan sepeda motor - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, kondisi KLB Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat, Papua, terus dilakukan penanganan dan dipantau. Bersama Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar, rombongan Panglima TNI meninjau penanganan gizi buruk.

“Satgas TNI/Polri sudah melaksanakan tugas dengan baik dan sudah mengobati 600 balita atau anak-anak yang terkena KLB Campak,” jelas Hadi Tjahjanto di Papua, Kamis, 1 Februari 2018.

Hadi Tjahjanto menambahkan, Satgas bersama pemerintah Daerah telah melaksanakan vaksinasi terhadap 13.336 orang yang tersebar di 224 desa. Operasi akan terus dibuka hingga 270 hari.

Kapal perang TNI AL juga merapat ke Kabupaten Asmat dengan tujuan membantu masyarakat yang berada di 224 Desa di Kabupaten Asmat.

“Sekarang tugas kami memantau 224 desa tersebut. Satgas yang pertama membuka komunikasi di 224 desa dan mendukung transportasi untuk respon warga yang sedang sakit,” ujar Hadi Tjahjanto.

Selain di Kabupaten Asmat, rombongan juga mengunjungi Kabupaten Biak menggunakan pesawat Angkatan Udara. (*)