Pangkoopsau I: Tak Ada Toleransi Prajurit Terlibat Narkoba

    


Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, melakukan evaluasi terhadap pencapaian program kerja - fotoo: Istimewa

KORANJURI.COM – Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, melakukan evaluasi terhadap pencapaian program kerja yang telah dicanangkan. Terkait peningkatan disiplin anggota. Hal ini disampaikan dihadapan seluruh Personel Makoopsau I seusai pelaksanaan upacara bendera Mingguan di lapangan upacara Makoopsau I.

Salah satu program 100 hari kerja Pangkoopsau I adalah memerangi dan sekaligus mencegah prajurit Koopsau I dalam penyalahgunaan narkoba. Terkait hasil tes urine terhadap 336 personel Makoopsau I pada 16 April yang lalu, dinyatakan hasilnya negatif, atau tidak ada indikasi anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan zat terlarang lainnya.

“Mulai hari ini, saya deklarasikan bahwa Koopsau I bebas narkoba,” jelas Nanang Santoso, Senin, 30 April 2018

Keberhasilan program ini merupakan buah dari upaya gencar dalam memerangi narkoba baik melalui ceramah yang intensif tentang bahaya narkoba, peningkatan disiplin satuan, sampai pembuatan spanduk dan video gerakan anti narkoba.

“Tidak ada toleransi bagi prajurit atau PNS yang coba-coba bermain dengan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar ataupun backing. Karena sanksi tegas berupa pemecatan akan tetap diberlakukan,” pungkas Pangkoopsau I. (Bob)