Pangdam Udayana Yakinkan Kepada KPU TNI Netral dalam Pemilu

    


Rombongan KPU Provinsi Bali melakukan audiensi kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Rabu, 21 November 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gd Lidartawan bertemu dengan Pangdam IX/Udayana, di Markas Kodam IX/Udayana, Rabu, 21 November 2018.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua KPU Bali, untuk mensosialisasikan dan melaporkan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang. Secara teknis, tahapan Pemilu antara lain, melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan Kodam IX/Udayana.

“Sekaligus memohon dukungan pengamanan agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar,” jelas Dewa Agung Gd Lidartawan, Rabu, 21 November 2018.

Pihaknya mengaku terbantu oleh para Dandim yang ada di daerah, baik dalam pengamanan maupun dalam pelaksanaan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI.

Sementara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengucapkan terimakasih atas kunjungan KPU Provinsi Bali ke Kodam IX/Udayana. Apresiasi juga diberikan terhadap kinerja KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

“Pada prinsipnya Kodam IX/Udayana siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Dengan harapan, agar hajatan pesta demokrasi Pemilu dapat berjalan dengan lancar, jujur adil dan aman,” ujar Benny Susianto.

Pangdam Udayana juga meyakinkan, netralitas TNI akan selalu dijaga dan tidak ada tekanan kepada KPU dalam memberikan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI, termasuk sampai ke daerah-daerah.

Rombongan KPU Bali tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 13.15 Wita dan diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Danrem 163/Wira Satya, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana dan Kapendam IX/Udayana. (*)