Pangdam Udayana Lepas Mahasiswa KKN Unud

    


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama rektor Unud Prof. Dr., dr., AA Raka Sudewi, Sp.S (K) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto melepas 3.426 orang mahasiswa KKN Tematik Unud 2018. Peserta KKN berasal dari 13 Fakultas.

KKN merupakan tugas mahasiswa sebagai perwujudan nyata keterkaitan dunia kampus dengan masyarakat. Kegiatan itu juga menjadi bentuk pengabdian masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam pengarahan umum, Benny Susianto mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan alam berlimpah. Anugerah itu menjadi masa depan Indonesia yang saat ini tanggungjawabnya berada pada generasi penerus.

“Disamping itu Bangsa Indonesia juga menghadapi ancaman kejahatan secara terorganisir yang sangat dirasakan saat ini diantaranya adalah terorisme dan narkoba,” jelas Pangdam Benny Susianto di Gedung Widya Sabha, Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Kabupaten Badung, Jumat, 20 Juli 2018.

Terkait hal itu, menurut Benny, krisis karakter budaya juga menghantui bangsa Indonesia karena era kompetisi global berbasis teknologi.

“Ancaman-ancaman itu harus dicegah oleh intelektual muda yang saat ini menempuh pendidikan KKN dari Universitas Udayana,” jelas Benny. (*)