Pangdam IX/Udayana Temui Bupati Giri Prasta, ini yang Dibahas

    


Penyerahan cinderamata saat Kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Puspem Badung yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama – foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Rombongan Pangdam IX/Udayana yang terdiri dari Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Heri Susanto, Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar, S.H. dan Waka Pendam IX/Udayana Letkol Inf Achmad Marzuki, bertemu dengan Bupati I Nyoman Giri Prasta.

Pada pertemuan itu, Bupati Giri Prasta menyatakan kesiapannya mendukung kegiatan TNI dengan memberikan sarana maupun prasarana operasional yang dibutuhkan TNI.

Menurut Giri Prasta, untuk menjaga keamanan kawasan pariwisata di Badung, Pemerintah Kabupaten telah mempolakan pengamanan patroli keliling yang melibatkan aparat TNI/Polri, Pecalang serta aparat Pemkab Badung.

“Akan dibangun posko di beberapa titik untuk mendukung kondisi pariwisata di Bali yang kondusif,” jelas Giri Prasta saat menerima kunjungan rombongan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Senin, 3 Oktober 2016.

Dalam kunjungan itu, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan di Kabupaten Badung sekarang. Menurut Kustanto, kunjungan ke Puspem Badung untuk menjalin silahturahmi.

“Kekuatan Bali, termasuk Kabupaten Badung adalah budaya yang tidak bisa direplikasi oleh daerah lain. Ini bentenga pertahanan yang perlu dijaga,” kata Kustanto.

Jajaran TNI saat ini tengah menginisiasi program kegiatan yang berorientasi untuk bela negara, cinta tanah air, disiplin dan budi pekerti yang menyasar generasi muda. Disamping itu Pangdam IX/Udayana menyambut baik atas kebijakan pemerintah kabupaten Badung memberikan dukungan operasional jajaran TNI. Termasuk penyediaan sarana prasarana, mobilitas di Kodim 1611/Badung.

“Ini tentu menjadi modal utama dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan,” jelas Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Kunjungan tersebut menjadi bentuk sinergitas antara Pemkab Badung dengan jajaran TNI dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan khususnya di wilayah Kabupaten Badung.
 
 
Way