Pamsimas Desa Pringgowijayan Terima Bantuan Pompa dari CSR PT Wilo

    


Ketua Tim CSR PT Wilo Pumps Indonesia, Tri Adi, saat memberikan bantuan pompa sumur dalam kepada Pamsimas Desa Pringgowijayan, yang diterima Pj Kepala Desa Pringgowijayan Ahmadi Sunawar, Sabtu (06/03/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pamsimas Desa Pringgowijayan, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, menerima bantuan pompa air sumur dalam dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Wilo Pumps Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan Sabtu (06/03/2021) di balai desa Pringgowijayan oleh Tri Adi, Ketua Tim CSR PT Wilo. Bantuan diterima oleh Pj Kepala Desa Pringgowijayan, Ahmadi Sunawar, disaksikan oleh Camat Kutoarjo, Sumarjana, Kadinas Perkimtan Heri Raharjo, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Atas bantuan CSR tersebut, Pj Kepala Desa Pringgowijayan, Camat Kutoarjo, maupun Kadinas Perkimtan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Wilo. Mereka berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Pringgowijayan.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adi menjelaskan, PT Wilo merupakan perusahan yang memproduksi serta menjual pompa air merk Wilo, dan berlantai pusat di Jerman.

“Produk utama PT Wilo itu pompa air, baik itu pompa air tanah, pompa air limbah, pompa air laut, hingga pompa air dengan zat-zat kimia tertentu yang biasanya ada di Industri,” jelas Tri Adi.

Terkait bantuan pompa untuk Pamsimas Desa Pringgowijayan tersebut, menurut Tri Adi, pompa tersebut jenis pompa sumur dalam, yang mampu mengalirkan air hingga kedalaman 90 meter, dengan kapasitas air 3 meter kubik perjam.

Kata Tri Adi, sudah banyak program CSR untuk Pamsimas, baik di pulau Jawa dan pulau Sumatera. Setiap tahun selalu ada bantuan pompa dari program CSR, dengan jumlah mencapai 100 buah unit pompa dan aplikasinya, se Indonesia.

“Untuk Purworejo sendiri, sudah 3 kali dari PT Wilo memberikan bantuan pompa dalam program CSR ini, dengan jenis bantuan pompa air laut dan pompa sumur dalam,” terang Tri Adi.

Dijelaskan pula, setiap tahun selalu ada program CSR dari PT Wilo. Sebelum bantuan diberikan, selalu dilakukan survey terlebih dahulu, dan disesuaikan dengan program CSR perusahaan. Artinya, tidak serta merta melakukan CSR, tapi harus sejalan dengan program promosi dan marketing dari perusahaan.

Karena untuk program Pamsimas sendiri selalu muncul dalam program CSR setiap tahun, kata Tri Adi, dari tim selalu mencari daerah-daerah baru untuk sasaran program CSR nya.

Melihat kondisi di Pringgowijayan, ungkap Tri Adi, bantuan yang diberikan berupa pompa dengan teknologi yang lebih baru, sehingga pompa ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Kita berikan proteksi pompa manakala air dari sumur ini habis, atau level air berkurang, otomatis akan memberikan perintah untuk stop terhadap si pompanya, sehingga motor atau dinamo motor tidak terbakar,” pungkas Tri Adi. (Jon)