Pamit Pergi ke Sawah, Ketemu Sudah Tak Bernyawa

    


Lokasi dimana Arif Susanto, warga Desa Korowelang, Kutowinangun, Kebumen, ditemukan tewas - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa Korowelang, Kutowinangun, Kebumen, gempar. Salah satu warganya yang bernama Arif Susanto (22), ditemukan tak bernyawa di sawah miliknya, Sabtu (19/1) siang.

Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya, Rohati, yang saat itu tengah mengecek anaknya di sawah. Saat ditemukan, tubuh korban terbujur kaku.

“Korban pamit pada ibunya ke sawah, untuk mengecek saklar pompa air,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Minggu (20/1).

Karena tak kunjung pulang, ibu korban menyusul ke sawah, yang jaraknya sekitar 150 meter dari rumah. Sampai di lokasi, korban telah tewas.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, jelas Suparno, dimungkinkan korban meninggal kesetrum listrik saat mencoba membetulkan saklar. Saat petugas datang, ditemukan saklar dalam kondisi rusak.

“Hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas setempat, pada ujung jempol yang korban menderita luka bakar (gosong) akibat kesetrum listrik saat memperbaiki saklar. Jenasah korban sudah kita serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Suparno. (Jon)