Pameran Budaya dan Kepolisian di Sidang Umum Interpol

    


Pameran teknologi Kepolisian di sela pelaksanaan Sidang Umum Ke-85 Interpol di Nusa Dua Bali - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Selain membahas keamanan negara dari kejahatan Trans Nasional hingga terorisme, Sidang Umum Ke-85 Interpol di Nusa Dua Bali juga menggelar pameran teknologi kepolisian.

Kadivhubinter Polri Irjen Pol Ketut Untung Yoga mengatakan, selain diselingi dengan pameran peralatan teknologi kepolisian disitu juga ada pameran hasil produk budaya Indonesia.

“Saya dari awal memang sudah usulkan dipamerkan produk budaya Indonesia. Tapi memang hampir 60% produk teknologi kepolisian,” jelas Untung Yoga di Nusa Dua Bali, 8 November 2016.

Selain itu, Untung Yoga mengatakan, anggota delegasi banyak memberikan apresiasi terkait pariwisata di Bali. Helatan terbesar kedua setelah sidang umum PBB ini, bisa dijadikan ajang promosi pariwisata di Bali.

Menurut Untung Yoga, mereka terkesan dengan pariwisata di Pulau Dewata dan berjanji akan kembali lagi.

“Sehingga kita sudah pesan yang juga ingin kita sampaikan kepada dunia internasional terkait pariwisata di Indonesia membuahkan hasil,” kata Untung Yoga.

Di pameran itu, Polri mengambil kesempatan untuk memberikan gambaran Kepolisian Indonesia. Polri, kata Untung Yoga, juga mengembangkan system universal tentang indeks tata kelola kepolisian.
 
 
Yan

Hits: 0