Pameran Alutsista Semarakkan HUT TNI AL Ke-73

    


Pameran Alutsista TNI AL mengisi peringatan hari jadi TNI AL. Naval Base Open Day ini menampilkan kapal perang, kendaraan tempur marinir dan heli TNI AL - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pameran Alutsista TNI AL mengisi peringatan hari jadi TNI AL. Naval Base Open Day ini menampilkan kapal perang, kendaraan tempur marinir dan heli TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjelaskan, selain menggelar pameran, kegiatan juga diisi demo terjun payung oleh penerjun dari prajurit Kopaska dan Marinir.

“Akan ada juga panggung hiburan dan bazar yang dibuka untuk masyarakat umum,” jelas Siwi Sukma Adji, Rabu, 12 September 2018.

Puncak peringatan hari jadi TNI Ke-73 kali ini digelar secara sederhana dengan menampilkan demontrasi, upacara parade dan defile.

Siwi menambahkan, tema yang diusung pada HUT TNI Ke-73 yakni ‘Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut’. Tema itu memiliki penjabaran Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dan sumber daya laut yang melimpah.

“Namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sumber kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Makna lain dari tema yang diusung, menurut Kasal, TNI AL bersama komponen bangsa berusaha sekuat tenaga mengembalikan jati diri bangsa.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka TNI Angkatan Laut harus terus berupaya meningkatkan kekuatan dan kemampuannya dengan melaksanakan pembangunan dan pembinaan secara terus menerus,” jelas Siwi Sukma Aji. (Bob)