Pameran Alutsista jadi Momen Tanggungjawab TNI Kepada Rakyat

    


Pameran Alutsista TNI dalam memperingati HUT TNI AD Ke-73 di Silang Monas, Jakarta Pusat - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – TNI Angkatan Darat memamerkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) tercanggih dan termodern yang dimiliki selama ini. Pameran Alutsista itu digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat yang resmi dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (27/9/2018).

Pameran berlangsung dari 27-29 September 2018 dan terbuka untuk masyarakat umum dan gratis.

Berbagai peralatan dan kendaraan tempur canggih dipajang antara lain, Tank Leopard, Tank Murder, Helikopter Apache AH 64E, Helikopter MI 35, Meriam Astros serta peralatan navigasi maupun kendaraan dan peralatan tempur pendukung lainnya.

Seluruh kecabangan kesenjataan (Satpur dan Banpur) maupun Kecabangan Bantuan Administrasi (Banmin) juga menampilkan berbagai keunggulannya.

“Tujuannya untuk mendekatkan dan mengenalkan kepada masyarakat terkait Alutsista yang dimiliki TNI. Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI,” jelas Hadi Tjahjanto.

Setelah resmi dibuka, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyaksikan dan melihat dari dekat peralatan tempur yang dimiliki oleh Angkatan Darat. Mereka berswafoto dengan latar belakang kendaraan maupun senjata tempur tersebut.

Pembukaan pameran Alutsista ini, dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma AdjieTNI, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta para petinggi TNI serta pejabat tinggi ketiga matra. (Bob)