Pamatwil Operasi Lilin Candi Tiba di Kebumen

    


Tim Pamatwil dari Mabes Polri, saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Tahun Baru 2019 di Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menjelang malam pergantian tahun, Tim Pamatwil dari Mabes Polri melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Tahun Baru 2019 di Kebumen.

Tim yang terdiri dari Kabaintelkam Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, Brigjen Pol Herry Wibowo tim Pamatwil Operasi Lilin Wilayah Jawa Tengah, tiba pukul 14.00 Wib dan langsung disambut Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede di Pos Pam alun-alun Kebumen, Senin (31/12/2018).

Terlihat pula Pejabat Utama Polres Kebumen, Personel Kodim 0709 Kebumen, Sat Pol PP dan masyarakat turut menyambut kedatangan Tim Pamatwil.

“Tim mengingatkan agar para personel pengamanan di lapangan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Personel harus kenal siapa di sekitarnya,” kata Kapolres Kebumen.

Lanjut Kapolres, Kabaintelkam juga mengingatkan agar dalam pengamanan malam tahun baru harus ada komunikasi dan koordinasi antara instansi terkait.

Untuk pengamanan malam tahun baru di tahun 2019 ini, Polres Kebumen membagikan beberapa titik pengamanan di beberapa Gereja yang hari ini masih ada kegiatan Natal.

” Selanjutnya pengamanan nanti akan dipusatkan di tempat keramaian perayaan malam tahun baru. Titik itu, Alun-alun Kebumen, Benteng Vanderwijk Gombong, dan Pantai Ayah,” terang Kapolres.

Kepada warga masyarakat yang akan menghabiskan malam tahun baru, Kapolres Kebumen mengingatkan agar lebih hati-hati, dengan tidak kebut-kebutan, jangan mabuk-mabukan, tidak menyalakan petasan, serta tidak menerbangkan balon udara. (Jon)