Paket Bansos Kemensos Didistribusikan ke YPJI Jabodetabek

    


Paket bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) RI, didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Paket bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) RI, didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek.

Selain itu, beberapa lapisan masyarakat yang terdata juga ikut diberikan paket bantuan sosial dari negara.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5.300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kemensos. YPJI berharap, sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para jurnalis.

“Kita sudah menerima 5.300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” kata Ketua Umum YPJI, Andi Aripudin, Minggu, (12/12/2020).

Andi yang didampingi Sekjen YPJI juga menjelaskan, sisa bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda, karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

“Kita masih menunggu sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan Kemensos,” ujar Andi.

Sebelumnya, Kemsos melalui Menteri Juliari P Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020).

Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI.

Sementara, pihaknya belum bisa meralisasikan sisa paket sembako dikarenakan adanya kekosongan dari bagian dari pengadaan.

“Kita belum tahu pak, pengadaan distribusi kosong,” ujarnya. (Bob)