Pagelaran Simfoni Anak Negeri Peringati Kelahiran WR Supratman

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Pagelaran musik Simfoni Anak Negeri, menjadi puncak dari banyak kegiatan dalam memperingati kelahiran komponis besar pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, kelahiran Purworejo, WR Supratman.

Pagelaran ini sendiri, akan dilaksanakan pada Sabtu (24/3), dari jam 10.00 WIB hingga jam 23.00 WIB, di area Amphitheatre alun-alun Purworejo. Beragam pentas kreasi musik, bakal meramaikan acara yang bertema Unity and Harmony ini.

“Banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelum pagelaran musik ini, diantaranya, festival musik, kenduri di Desa Sumongari, dan jalan sehat,” jelas Agung Wibowo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Kamis (21/3).

Tujuan dari kegiatan itu sendiri, ujar Agung, untuk menyatukan komunitas pencinta musik di Kabupaten Purworejo dengan menampilkan tontonan yang berkualitas kepada masyarakat untuk menuju Romansa Purworejo 2020.

Lebih jauh Agung menjelaskan, untuk dapat menikmati acara tersebut, pantia membaginya menjadi 3 sesion. yaitu : Sesion 1 dimulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, yang menampilkan musik akustik oleh SMA N 1 dan SMA N 7 Purworejo .

Untuk sesion 2, kata Agung, akan dimulai pukul 13.30 WIB -17.00 WIB, dengan menampilkan pagelaran musik akustik dari SMA N 3 Purworejo.

Pada sesion ke 3, lanjut Agung, yang dimulai pada pukul 19.30 WIB – 23.00,WIB, akan ada penampilan congcully, ceremonial dan mini orkestra, dengan suguhan aksi panggung seniman dan seniwati Kabupaten Purworejo.

“Untuk memeriahkan acara, kami juga melibatkan Bagus dan Roro,” pungkas Agung. (Jon)