P3I dan Kapal Api Global Dukung Peristiwa Budaya Pelebon Raja Denpasar IX

oleh
Head of Development & Innovation PT Kapal Api Global Paulus Nugroho - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perkumpulan Pencinta Pariwisata Indonesia (P3I) memiliki kesan mendalam terhadap sosok Raja Denpasar IX, Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan.

Ketua P3I Jeffry Yunus, Raja Denpasar IX merupakan tokoh panutan yang dihormati masyarakat Nusantara atas keteguhannya menjaga nilai-nilai luhur budaya puri.

“Peristiwa Pelebon Raja Denpasar IX ini dimaknai sebagai sakralnya prosesi penyadaran tentang nilai kehidupan, juga menjadi penyemangat pelestarian warisan budaya yang dapat mendatangkan devisa,” kata Jeffry Yunus di Denpasar, Selasa (20/6/2023).

P3I merupakan kumpulan para profesional lintas profesi C-Level sebagai pendukung pelestarian keagungan budaya Nusantara. Organisasi itu memiliki tujuan menunjukkan pada dunia bahwa Bali berada di posisi terfavorit dunia sebagai destinasi ecotourism.

Head of Development & Innovation PT Kapal Api Global Paulus Nugroho menambahkan, kehadirannya di prosesi Pelebon Raja Denpasar IX itu untuk mendukung kebudayaan Bali yang akan didokumentasikan dalam bentuk pariwara.

“Nah, kita berkontribusi disitu, dokumentasinya dengan temen-temen P3I untuk mengangkat pariwisata Indonesia, dalam arti, pariwisata budaya dan ecotourism, kuliner,” jelas Paulus.

Menurutnya, kopi menjadi bagian sosial budaya di Bali. Dalam setiap kegiatan, kata Paulus, masyarakat Bali tak pernah lepas dari kopi.

“Jadi kehadiran kopi Kapal Api disini untuk mendukung peristiwa budaya dari Pelebon Raja Denpasar IX,” jelasnya.

Sementara, Pelebon Raja Denpasar IX merupakan peristiwa penting bagi P3I yang menguatkan kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan media.

Dalam Pelebon Raja Denpasar IX, P3I merupakan tuan rumah bagi para Duta Besar negara sahabat, para usahawan yang bervisi keberlanjutan, serta para kreator pengolah konten. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News