Organisasi PK Posisikan Pembauran di Masyarakat

    


Foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Akar rumput menjadi basis massa Pemuda Katolik tanpa memandang dari agama manapun. Hal itu disampaikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang juga caretaker Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) NTT Rachel Tuerah.

Ia mengatakan, organisasi pemuda Katolik harus berjuang bersama masyarakat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang ada di Pelosok Desa sehingga apa yang mereka inginkan dapat terjawab.

“Dengan selalu berada ditengah-tengah Masyarakat, maka Pemuda Katolik juga bisa membantu Pemerintah dalam memberikan solusi guna menjalankan pembangunan di daerah ini dengan baik,” ungkap Rachel.

Rachel juga berharap, agar Pemuda Katolik dapat mengembangkan kompetensi di internal pengurus maupun anggotanya sampai ke Tingkat Kecamatan dan Desa. Sehingga nantinya bisa ditularkan kepada Masyarakat sekitar.

Panji perjuangan Pemuda katolik tidak hanya diperuntukkan Bagi umat Katolik saja melainkan perjuangan yang dilakukan oleh Pemuda katolik demi kamajuan Bangsa dan kemakmuran Masyarakat secara keseluruhan

“Saya tegaskan, Pemuda Katolik tidak Hanya milik Umat Katolik, jadi nanti berjuang Hanya untuk Umat Katolik saj, itu Tidak benar, Pemuda katolik harus berjuang untuk semua Masyarakat Kecil yang ada di wilayah ini, jika ada aspirasi yag harus disampaikan ke Pemerintah Pemuda katolik harus meresponnya secara cepat dan sampaikan kemana aspirasi itu ditujukan dan diikuti perkembanganya, tetapi tidak memaksakan kehendak” Kata Rachel.

>Zak