Orasi di Kampanye Terakhir, Jokowi Sindir Prabowo

    


Capres nomer urut 01 Jokowi berorasi pada kampanye terakhir di stadion Gelora Bung Karno bertajuk 'Konser Putih Bersatu', Sabtu, 13 April 2019 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Capres nomer urut 1 Jokowi menggelar kampanye terakhir di Gelora Bung Karno, Sabtu, 13 April 2019. Dengan kemasan ‘Konser Putih Bersatu’, mantan Walikota Solo ini berada di panggung sambil berorasi.

Jokowi juga sempat menyindir Capres nomer urut 02 Prabowo Subianto. “Saya Alhamdulillah bersyukur, bahwa memulai karir politik dan pemerintahan itu dimulai dari yang terkecil sebagai walikota,” ujar Jokowi di stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, 13 April 2019.

Setelah 2 periode menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi kembali dipercaya menjabat sebagai Gubernur DKI hingga 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden RI.

“Pengalaman seperti ini sangat perlu dalam menahkodai negara sebesar Indonesia, benar! Itulah yang dinamakan rekam jejak,” kata Jokowi.

Dikatakan, rekam jejak dipandang sangat penting menjadi pemimpin.

“Itulah yang dinamakan rekam jejak. Orang harus melihat rekam jejaknya seperti apa, pengalamannya seperti apa, prestasinya seperti apa, dan saya ini tidak memiliki beban masa lalu, ndak ada. Saya ulangi, saya tidak memiliki beban masa lalu, tidak ada,” kata Jokowi.

Di hadapan pendukungnya, Jokowi juga menegaskan Indonesia tidak akan bubar. Jalur yang dibangun Indonesia sudah benar dan akan menjadi negara maju kedepannya.

“Perlu saya tegaskan, pada sore hari ini juga perlu saya tegaskan, bahwa negara Indonesia Indonesia tidak akan bubar. Kita sekarang ini sudah berada pada jalan yang benar, kita sudah berada pada track yang benar,” tegas Jokowi.

“Memang kadang-kadang ada kesulitan, kadang-kadang ada kepahitan, namun tidak ada yang instan, sebab itulah sebuah bangsa yang besar menuju Indonesia maju,” tambahnya.

Sejumlah artis ibukota turut memeriahkan ‘Konser Putih Bersatu’ diantaranya, Addie MS, Ashanty, Ruth Sahanaya, Glenn Fredly, Slank, Bimbo hingga Nirina Zubir. (Way)