Optimalkan Operasi Patuh, Hari Pertama Operasi Patuh, Polres Kebumen Adakan Razia Gabungan

    


Razia gabungan dalam Operasi Patuh di Polres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memasuki hari pertama dalam rangka Operasi Patuh Candi 2017, Polres Kebumen melakukan razia gabungan di jalan Ronggowarsito, Kebumen, Rabu (10/5).

Dalam hal ini, Satlantas Polres Kebumen melibatkan Sat Sabhara, Sat Intelkam, Propam Polres Kebumen, Dinas Perhubungan (dishub), Kodim 0709 Kebumen, UP3D Samsat Kebumen dan Jasa Raharja.

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas dalam rangka menghadapi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini,” jelas Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulia Ramdhani, SIK.

Menurut Adita, sesuai dengan sandinya, operasi lebih mengedepankan penindakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain itu, tujuannya untuk meningkatkan disiplin anggota Sat Lantas Polres Kebumen dan terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas KKN,” ungkap Aditia.

Sasaran operasi adalah, terang Aditia, segala potensi gangguan dan gangguan nyata sebelum dan sesudah operasi. Segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa akan ditindak tegas dalam operasi ini.

Menurut KBO Lantas Polres Kebumen, Iptu Sugito, Dalam operasi gabungan ini juga bagi pelanggar yang telat membayar, petugas pajak langsung didata oleh petugas pajak dan diharuskan segera melakukan pembayaran pajak di samsat Kebumen” ucap KBO Lantas Iptu Sugito.

“Dihimbau agar seluruh pengendara mematuhi peraturan lalu lintas yang tertuang dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” himbau Sugito.
 
 
Jon