Operasi Zebra Simpatik, Satlantas Polres Purworejo Bagikan Nasi Kotak

    


Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020, Satlantas Polres Purworejo melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan membagi ratusan nasi kotak, Selasa (03/11/2020) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020, Satlantas Polres Purworejo melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan membagi ratusan nasi kotak, Selasa (03/11/2020) siang.

Sebagai pusat kegiatan, di Pasar Baledono dan Pasar Suronegaran. Sasarannya, para tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat lain terdampak Covid-19.

Menurut Kasatlantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo, kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan bentuk pendekatan simpatik dalam rangka Operasi Zebra.

“Ada perubahan dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini, yakni 100 persen simpatik. Artinya, dengan mengedepankan fungsi preemtif dan preventif,” jelas Bramantyo.

Dengan bakti sosial tersebut, kata Bramantyo, sebagai salah satu media untuk mensosialisasikan terkait Kamseltibcarlantas dan percepatan penanganan Covid-19 dalam protokol kesehatan, dengan melakukan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Bramantyo berharap, dengan cara simpatik tersebut, bisa menyentuh ke masyarakat, yang artinya, bisa lebih dekat ke masyarakat, walau dengan media nasi kotak.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, dengan harapan, pesan-pesan terkait kamseltibcarlantas bisa tersampaikan dengan baik,” pungkas Bramantyo. (Jon)