Operasi Zebra 2016: Angka Kecelakaan Menurun

    


Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru, SIK – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Operasi Zebra Candi 2016 yang telah dilaksanakan dari tanggal 16-29 November secara serentak telah usai. Bermacam pelanggaran, menjadi sasaran dari operasi ini.

Satlantas Polres Purworejo, telah sukses melaksanakan Operasi Zebra ini. Sebanyak 1.255 surat tilang dikekuarkan, sebagai tindakan bagi pengendara yang melanggar.

“Indikasi dari suksesnya Operasi Zebra, menurunnya angka kecelakaan, dan menurunnya jumlah korban fatalitas karena laka lantas. Hal itu sesuai tujuan dari Operasi Zebra itu sendiri,” jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru, SIK, Rabu (30/11).

Selama operasi, jelas Johan, telah terjadi 7 kejadian laka lantas, dengan korban 10 untuk luka ringan, 1 luka ringan, dan kerugian materi mencapai Rp 2 juta. Tak ada korban meninggal dari 7 laka lantas tersebut.

Dalam operasi yang sama tahun 2015 lalu, selama operasi dilakukan telah terjadi 13 kejadian laka lantas, dengan korban luka berat: 0, luka ringan 19, serta korban meninggal dunia 4 orang.

“Ada penurunan dalam kecelakaan dan korban meninggal. Itu pertanda operasi Zebra sukses dilaksanakan,” tandas Johan.
 
 
Jon