Operasi Simpatik Candi Polisi Bagikan Semangkuk Dawet Kepada Pengguna Jalan

    


Petugas Satlantas Polres Purworejo membagikan semangkok dawet kepada pengemudi kendaraan dalam operasi Simpatik Candi 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cara unik dilakukan Satlantas Polres Purworejo, ketika melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Candi 2016 pada Kamis (10/3) pagi. Polisi memberikan ‘bonus’ semangkok dawet hitam bagi pengendara yang membawa surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Operasi yang dimulai pukul 9.30 pagi itu, mengambil lokasi di Jl. Tentara Pelajar, yang merupakan Kawasan Tertib Lalu lintas. Semua kendaraan dari arah barat dan timur dihentikan, untuk diperiksa kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya.

“Khusus pengendara yang surat-surat dan kelengkapan kendaraan komplit, kita kasih reward, satu mangkok dawet ireng,” jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP M.Syuhada, SE.

Cara ini, menurut Syuhada, sebagai bentuk kepedulian dari polisi pada masyarakat pengguna jalan yang tertib lalu lintas. Dipilihnya dawet ireng, karena minuman yang satu ini merupakan kuliner khas Purworejo.

Banyak pengendara yang merasa salut dengan cara-cara simpatik yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Purworejo ini. Seperti pengakuan Anggita (20), warga Kutoarjo ini. Dia tak menyangka, akan mendapat bonus semangkok dawet ireng karena telah bertertib lalu lintas.

“Pertahankan cara-cara seperti ini, agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” saran Anggita, sambil meminum semangkok dawet irengnya.
 
 
Jon