Operasi Patuh Mulai Digelar Hari ini, Berikut Sasarannya…

    


Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi didampingi Kabidhumas Kombes Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Kombes Yusuf - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama POM TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh Jaya 2018’ di Polda Metro Jaya, Kamis, 26 April 2018.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto dalam sambutannya menyampaikan Operasi Patuh ini akan dimulai dari 26 April hingga 9 Mei 2018 nanti.

“Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari 26 April sampai 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Purwadi saat memimpin apel di Polda Metro Jaya, Kamis, 26 April 2018.

Terkait sasaran prioritas Operasi Patuh 2018, ia menerangkan, penindakan akan diberikan kepada pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

Kemudian, lanjut Purwadi, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam pengaruh narkoba atau mabuk, dan membawa kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan Operasi tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas, dan meminimalisir kemacetan lalu lintas, serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,” ujarnya.

Apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dan dihadari oleh pejabat utama Polda Metro Jaya. (YT)