Operasi Mantap Brata 2018 Dimulai

    


Kapolres Purworejo menyematkan tanda dimulainya operasi, pada perwakilan anggota - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepolisian Republik Indonesia, selama 397 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, menggelar Operasi Mantap Brata 2018. Operasi dilaksanakan
dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

Hal ini ditandai dengan gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, pada Rabu (19/9). Di Polres Purworejo sendiri, apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolres menyampaikan, diselenggarakannya gelar pasukan ini, bertujuan mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana
sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Harapannya, Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan
aman, lancar, dan damai,” ujar Kapolres.

Operasi yang melibatkan 272.886 personel Polri di seluruh Indonesia ini, menurut kapolres, diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres.

Selain polisi, gelar pasukan juga diikuti TNI, Satpol PP, Dishub, Banser, ORARI, Senkom, serta linmas. Secara simbolis, Kapolres Purworejo menyematkan tanda dimulainya operasi, pada perwakilan anggota.

“Dari Polres Purworejo kita menurunkan kekuatan 560 personil,” pungkas Kapolres, usai gelar pasukan. (Jon)