Operasi Lilin 2017, Polres Purworejo Terjunkan 491 Personil

    


Pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2017 oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, Kamis(21/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia, secara serentak melaksanakan Operasi Lilin 2017, dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dalam rangka melaksanakan pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Untuk Polres Purworejo, apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 dilaksanakan Rabu (22/11), di halaman Mapolres Purworejo, dengan inspektur upacara Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya. Pelaksanaan operasi, ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi, pada perwakilan personil.

Kapolres menjelaskan, bahwa
apel gelar pasukan dilaksankan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam operasi ini, petugas yang diterjunkan merupakan personil gabungan Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya. Untuk Polres Purworejo sendiri, personil yang diterjunkan sebanyak 491,” jelas Teguh.

Dengan gabungan personil ini, hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru, khususnya di tempati-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

“Di Purworejo terdapat 81 gereja dan 12 tempat peribadatan. Khusus untuk dua gereja besar, Santo Yohanes di Kutoarjo, dan Santa Perawan Maria di Purworejo, pengamanan 24 jam,” kata Teguh.

Dan keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini, terang Teguh, ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam. (Jon)

Hits: 0