Operasi Ketupat Candi 2019 Dimulai, Personel Bergeser ke Pos Pam

    


Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede, saat menyematkan pita tanda Operasi Ketupat Candi 2019 kepada perwakilan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mulai hari ini, Rabu (29/5), selama 13 hari ke depan Senin (10/6), Polres Kebumen menggelar Operasi Ketupat Candi 2019. Operasi pengamanan lebaran ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pemasangan pita tanda operasi yang disematkan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama dengan Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang kepada para perwakilan petugas pengamanan di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (28/5), menandai dimulainya operasi ini.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, seluruh personel pengamanan akan bergeser ke Pos Pengamanan Lebaran sesuai ploting yang telah ditentukan.

“Total personel pengamanan dari Polres Kebumen ada 610 personel, dan dibackup instansi samping,” jelas Robertho Pardede.

Pelaksanaan apel gelar pasukan, menurut Robertho Pardede, sebagai bentuk kesiapan Polres Kebumen dalam menyambut pengamanan operasi kemanusiaan, sekaligus pengecekan personel.

Dijelaskan, dalam pengamanan lebaran, Polres Kebumen menyiapkan 12 Pos Pengamanan, 10 Sub Pospam, dan satu Pos Terpadu dan Pos Cek Point.

Berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian yang dibacakan AKBP Robertho Pardede pada apel gelar, pihaknya optimistis pada pengamanan Lebaran tahun ini akan lebih berhasil dari tahun-tahun sebelumnya karena didukung oleh TNI dan seluruh pemangku kepentingan. (Jon)