Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018 Mulai Digelar

    


Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018 bertempat di Lapangan Sepatu Roda, Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (21/12/18) - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018 bertempat di Lapangan Sepatu Roda, Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (21/12/18)

Gelar Apel Tiga Pilar ini didampingi oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu dan melibatkan 348 personel gabungan dari unsur Tiga Pilar Jakarta pusat, antara lain : Kodim 0501/JP BS, Polres Metro Jakpus, Satpol PP, Dishub, Pemasam, Pokdar dan Saka Bhayangkara.

Dalam sambutannya, Wahyu membacakan surat yang ditulis langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ia menyatakan bahwa setiap wilayah harus melakukan koordinasi guna antisipasi tindak kriminalitas.

“Operasi Lilin dilakukan selama 12 hari mulai hari ini hingga 1 Januari 2019. Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai pada Operasi Lilin 2018 kali ini, seperti sweeping ormas, aksi intoleransi, potensi terorisme, serta kecelakaan transportasi baik darat, laut maupun udara,” urai Dandim.

Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018 adalah tugas yang akan kita emban bersama, mari kita rapatkan barisan dan samakan langkah agar operasi ini berjalan lancar dan mencapai hasil seperti yang diharapkan”, tegasnya.

Sementara menurut Kapolres mengatakan. akan ada ribuan personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemda yang akan siap mengamankan tempat – tempat keramaian dan tempat ibadah. Posnya seperti di Gereja Katedral, Anglikan, Paulus, Emanuel dan beberapa ada juga di tempat wisata seperti Monas serta Stasiun Gambir dan Senen,” kata Roma.

Kepada masyarakat kami persilahkan untuk beribadah dan menikmati libur akhir tahun dan biarkan kami yang mengamankan wilayah. (Bob)