Open Tournament IJK Bali Golf 2018 Digelar 6-7 Juli 2018

    


Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusra Hizbullah (tengah) bersama panitia dan para sponsor Open Tournament IJK Bali Golf 2018 - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Open Tournament Industri Jasa Keuangan (IJK) Bali Golf 2018 yang akan digelar 6-7 Juli 2018 mendatang bakal menjadi calendar of event pariwisata di Bali. Hal ini terkait dengan upaya pemerintah dalam menggalakkan sport tourism khususnya di Bali.

“Kami ingin tournament ini menjadi even tahunan bertaraf internasional sekaligus untuk mendukung pariwisata khususnya sport tourism di Bali,” tegas Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusra Hizbullah dalam konferensi pers di New Kuta Golf, Pecatu, Kuta Selatan, Senin (2/7/2018).

Hizbullah mengaku optimis dengan keberlangsungan turnamen tersebut di masa-masa mendatang. Sebab dukungan dari pelaku industri jasa keuangan dan stakeholder terkait, baik di Bali maupun secara nasional cukup besar.

“Industri jasa keuangan di Bali sangat kompak bersinergi dan antusias mendukung open tournament ini. Apalagi bisa ditingkatkan menjadi ajang bertaraf internasional,” kata Hizbullah.

Hal itu juga didukung dengan adanya banyak lapangan golf berstandar internasional di Bali. Seperti New Kuta Golf, Pecatu yang masuk kategori tiga lapangan golf terbaik di Asia. Bali juga sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata untuk bermain golf.

“Jadi ke depan kami akan serius mempersiapkan open turnament ini masuk calendar of event bertaraf internasional. Kami akan jalin kerjasama dengan berbagai pihak dan promosi juga gencar ke luar negeri,” imbuh Hizbullah.

Turnamen golf menjadi salah satu ajang strategis untuk mendukung sport tourism di Bali dan mendapatkan wisatawan berkualitas serta berduit. Sebab rata-rata golfer merupakan wisatawan kelas atas dengan pengeluaran uang yang tinggi pula.

“Wisatawan golf merupakan wisatawan berduit. Semoga open tournament golf ini bisa membuat mereka tinggal lebih lama di Bali, bahkan bisa melibatkan peserta dari luar negeri ” tandas Hizbullah.

Sementara itu ketua panitia Bambang Sugiharto menambahkan, IJK Bali Golf Club terbentuk pada tanggal 11 Maret 2018 yang beranggotakan golfer dari lembaga jasa keuangan yang berkantor di Provinsi Bali dan meliputi perbankan, IKNB, pasar modal dan stake holders.

Hadiah yang disiapkan dalam turnamen ini sebanyak 8 mobil mewah diantaranya dua Toyota Alphard (untuk Hole 6), dua Toyota Camry (Hole 8) dan dua Toyota Fortuner (Hole 12) serta dua Toyota Innova (Hole 15) serta tabungan senilai Rp 100.000.000 untuk masing-masing Hole In One.

Turnamen ini juga akan dihadiri Ketua dan Anggota Dewan Komisioner OJK, Direksi dan Komisaris beberapa Lembaga Jasa Keuangan serta tamu VIP lainnya. Peserta diperkirakan sebanyak 380 orang, 85 persen peserta dari luar Bali. (Ari)