Oknum PNS Yahukimo Pasok Senpi KKB Papua

    


Sejumlah senjata yang diamankan dalam penggerebekan diantaranya, 26 Butir amunisi 5,6 5TJ, 8 butir amunisi 38 SPC, sebuah Magazine M-16, termasuk puluhan sajam dan anak panah - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Satgas Nemangkawi berhasil menggerebek salah satu rumah di jalur 1 bawah Kompleks Ambruk, Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Dalam penggerebekan berhasil mengamankan amunisi dan magazin, senjata tajam dan atribut KNPB. Senjata itu diduga akan didistribusikan oleh pelaku kepada kelompok kriminal bersenjata KKB wilayah Yahukimo.

Waka Ops II Nemangkawi Papua, Kombespol Muhammad Firman mengatakan, informasi yang menyatakan, akan ada truk dinas berplat merah milik Pemda Yahukimo dicurigai membawa muatan orang dan senjata.

“Sekelompok orang dan barang bukti langsung diamankan bersama dengan sopir truk yang merupakan Oknum ASN Pemkab Yahukimo berinisial ES,” kata Firman, Rabu, 22 September 2021.

Dalam pengembangan selanjutnya, tim operasi Nemangkawi kembali melakukan pengrebekan di sebuah rumah yang diduga merupakan tempat menyimpan senjata.

“Oknum ASN itu juga menyimpan amunisi dan magazine 5.56,” ujarnya.

Sebelumya, Satgas Nemangkawi juga mengamankan satu orang oknum Camat atau Kepala Distrik berinisial EB pada 27 Agustus 2021. Ia ditangkap bersama 15 orang lainnya yang diduga merupakan simpatisan KNPB dan KKB wilayah yahukimo.

Dari 15 orang tersebut, 5 diataranya merupakan DPO Polres Yahukimo atas serangkaian pembunuhan sadis yang mengakibatkan warga sipil dan anggota TNI dan Polri gugur.

Sejumlah senjata yang diamankan dalam penggerebekan diantaranya, 26 Butir amunisi 5,6 5TJ, 8 butir amunisi 38 SPC, sebuah Magazine M-16, termasuk puluhan sajam dan anak panah. (Bob)