Nyolong Sepeda Motor Rafi Dibekuk Polisi

    


Ilustrasi - jabarpublisher.com

KORANJURI.COM – Laki-laki asal Jakarta bernama Rafi (27) ini baru tiga hari berada di Bali, namun sudah nekat melakukan tindak kriminal dengan mencuri sepeda motor milik teman yang baru dikenalnya. Antara korban dan pelaku sama-sama menggemari balap motor liar. Kejadian itu terjadi di Ketewel Sukawati Gianyar.

“Pelaku datang ke Bali dari Jakarta hanya membawa ransel dan tidak membawa apa-apa,” Kata IPDA I Gusti Ngurah Winangun, SH Kanit Idik I Satreskrim Polres Gianyar, Kamis, 17 Maret 2016.

Pencurian tersebut terjadi dan dilaporkan tanggal 15 Maret 2016. Mendapat laporan itu tim Buser Polres Gianyar segera melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku melalui jejaring social facebook.

“Pelaku berhasil dideteksi ada di wilayah Pemogan Denpasar Selatan, di kolam pancing. Dan pelaku kita tangkap keesokan harinya , setelah dilaporkan oleh korban. Saat ditangkap pelaku sedang bekerja di laundry,” jelasnya.

Sebelum menangkap pelaku, petugas juga sempat keliling di lokasi pelaku berada. Beruntung sepeda motor masih dengan plat aslinya sehingga dengan cepat pelaku bisa ditangkap.

“Hasil kejahatan rencannya akan dijual. Motornya belum sempat dijual, keburu kita tangkap,” ujar Winangun.
 
 
alit