Nyi Ayu Fitria Facha Jabat Kasatlantas Polres Purworejo

    


Upacara sertijab AKP Nyi Ayu Fitria Facha, sebagai Kasatlantas Polres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – AKP Nyi Ayu Fitria Facha, menduduki jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Purworejo, menggantikan AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK. Serah terima jabatan keduanya, dilakukan Rabu (30/5), di Mapolres Purworejo, dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.

Selain kasatlantas, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sertijab Wakapolres, yang semula dijabat oleh Kompol Nunuk Setiyowati, SIK, MH, kini dijabat oleh Kompol Andis Arfan Tofani. Kasatsabhara, yang semula dijabat oleh AKP Prayogo Setyabudi, kini diserahterimakan kepada AKP Sutoyo.

Kasatbinmas yang semula dijabat oleh AKP Suprihadi, kini diserahterimakan kepada AKP Prayogo Setyabudi. Kasatresnarkoba yang semula dijabat oleh AKP Suwardi, kini diserahterimakan kepada Iptu Saptohadi.

Kapolsek Gebang, yang semula dijabat oleh Kompol Sugeng Sargijono, kini diserahterimakan kepada AKP Suprihadi. Kapolsek Grabag yang semula dijabat oleh AKP Sutoyo, kini diserahterimakan kepada AKP Sarpan. Kasubbagprogar yang semula dijabat oleh Kompol Judi, kini diserahterimakan kepada Iptu Suliyanto.

Kasubbaghumas yang semula dijabat oleh AKP Lasiyem, kini diserahterimakan kepada Iptu Siti Komariyah. Kasubbagsarpras yang semula dijabat oleh AKP Sarpan, kini diserahterimakan kepada AKP Lasiyem.

“Alih tugas dan jabatan, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan organisasi kita, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri,” ujar Kapolres Purworejo dalam amanatnya.

Pelaksanaan serah terima jabatan, menurut kapolres, selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel yang
bersangkutan, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Purworejo.

Kepada pejabat yang baru, kapolres mengucapkan selamat datang dan segera kenali lingkup tugas yang baru, jalin kerja sama yang baik dengan seluruh anggota, siapkan diri dengan situasi Kabupaten Purworejo saat ini, terlebih lagi bahwa sebentar lagi akan diaksanakan Operasi Ketupat Candi tahun 2018 dan Jawa Tengah akan melaksanakan pemilihian gubernur.

“Kepada AKP Himawan Aji Angga, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kasatlantas Polres Blora, semoga selalu membawa keberkahan untuk saudara dan keluarga,” ujar Teguh Tri Prasetya.

Dan kepada Kompol Sugeng Sargijono dan Kompol Judi, kapolres mengucapkan selamat menyongsong purna bakti, dan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah mewarnai keberhasilan tugas di Polres Purworejo, dan ketika kembali ke tengah masyarakat hendaknya dapat menjadi contoh masyarakat yang patuh hukum.

Selain sertijab para pejabat Polres Purworejo tersebut, juga dilakukan upacara kenaikan pangkat pengabdian yang kali ini diterima oleh Aiptu Damanuri, Kanitbinmas Polsek Grabag, yang dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda pengabdian berdinas 32 tahun 10 bulan.

Juga kenaikan pangkat Aiptu Suparman, Kasihumas Polsek Purworejo Kota, dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda pengabdian 38 tahun 3 bulan. (Jon)