Nur Nginap di Hostel Ternyata Ini yang Dilakukan…

    


Pelaku pencurian uang Musyarofah (27) alias Nur yang diamankan Tim Opsnal Polsek Kuta - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Musyarofah (27) atau Nur nekad mengacak-acak isi tas milik sepasang bule yang menginap di Nine Dollars Hostel di Jalan Patimura No.15 Legian, Kuta Badung.

Ia sebelumnya juga menginap di hotel itu. Tapi sepertinya, kesempatan membuat perempuan asal Malang, Jawa Timur ini memiliki niat jahat mengambil harta benda orang lain.

“Laporannya kepada polisi, ada bule marah-marah di Hostel itu dan mengaku kehilangan uang,” jelas Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara, Jumat, 7 Juli 2017.

Polisi pun mendatangi lokasi. Sepasang bule atau korban, masih komplain ke managemen hotel untuk minta kembalian sisa uang karena mereka memutuskan check out lebih awal. Korban juga mengaku kehilangan uang dalam pecahan dollar Australia dan Bath Thailand dari dalam tasnya.

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Kuta meminta ke managemen untuk membuka rekaman CCTV. Dari rekaman yang ada, tim mencurigai gerak-gerik salah satu tamu yang menginap di Nine Dollars Hostel.

“Setelah dipastikan, tersangka langsung dimintai keterangan. Ia mengaku,” jelas Wayan Sumara.

Ternyata, usai membongkar tas korbannya, pelaku mengambil sejumlah uang dan langsung menukarnya di money changer. Jumlah hasil curian itu setelah dikonversi rupiah sebanyak Rp 5.070.000.
 
 
Yan

Hits: 0