NU dan Muhammadiyah Kebumen Nyatakan Tak Ikut Aksi 112

    


Para ulama Kebumen bersama Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, usai menyatakan sikap, untuk tidak ikut aksi 112 – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pimpinan Nahdhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kebumen sepakat untuk tidak ikut ambil bagian dalam rencana aksi unjuk rasa 112 yang akan berlangsung di Jakarta, Sabtu (11/2) mendatang.

Hal ini ditegaskan para ulama Kebumen, dihadapan Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH saat bertatap muka di Gedung SMK Maarif, Jalan Kusuma, Kebumen, Senin (6/2/).

Dalam pertemuan singkat itu, Kapolres Kebumen menyambut baik dan berterima kasih atas komitmen para ulama dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia ini.

Disamping itu, Alpen juga berharap kepada para ulama untuk memberikan pemahaman kepada para santri dan pengikutnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar atau informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Akhir-akhir ini banyak isu dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang bertujuan untuk memecah belah bangsa,” kata Kapolres Kebumen mengingatkan.
 
 
Jon