Nobar Film Dua Ulama, Meriahkan Pesantren Kilat SMK Kesehatan Purworejo

    


Para peserta Pesantren Kilat SMK Kesehatan Purworejo berfoto bersama para pengisi acara dan pemateri - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo, mengadakan kegiatan Pesantren Kilat, Sabtu (16/04/2022), yang diikuti oleh bapak ibu guru, siswi kelas X, serta perwakilan OSIS, Rohis, PMR dan Pramuka.

Bertemakan Nyadhong Berkah Ramadhan, Pesantren Kilat ini menghadirkan Padepokan Hati The Q Indonesia, Gus Firman, pengasuh pesantren Rock and Roll, Sigit Baskoro musisi pencipta lagu, dan Mbah Darmo pelawak dari Yogyakarta.

Menurut Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd, kegiatan pesantren kilat tersebut rutin dilakukan tiap tahun dengan tujuan, untuk mengisi bulan Ramadhan agar lebih bermakna dan memberi nuansa tersendiri bagi bapak ibu guru dan siswa, dalam menjalankan bukan suci Ramadhan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan lebih menambah lagi semangat bagi keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo dalam beramal dan beribadah,” ujar Nuryadin.

Wahyu Ariani Oktavia, S.Pd, bersama Daimurohman, SHI, M.Pd, selaku panitia penyelenggara menyampaikan, kegiatan pesantren kilat dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 19.00 WIB.

Dijelaskan oleh Wahyu, kegiatan pesantren kilat dawali dengan pembukaan dan sambutan kepala sekolah, dilanjutkan dengan ngaji bersama Daimurohman, serta kajian oleh ustad Nailul Kamal Al Kafid, dimana pada sesi ini ada tanya jawab terkait keputrian dan ramadhan. Dan setelah istirahat dilanjutkan dengan sholat bersama.

“Di sela kegiatan Pesantren Kilat ada pemutaran film Dua Ulama, yang menceritakan tentang sejarah pendirian NU dan Muhammadiyah. Saat buka bersama ada penampilan Sigit Baskoro dan Mbah Darmo serta kajian dari Gus Firman,” jelas Wahyu. (Jon)