Nikmati Jamu di Pasar Sangsit, Cok Ace Jadi Idola Ibu-ibu Pedagang

    


Calon Wakil Gubernur nomer urut 1, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) diajak berswafoto oleh pedagang di Pasar Sangsit, Buleleng yang kebanyakan kaum ibu - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyempatkan diri blusukan ke Pasar Sangsit di sela kampanyenya di Kabupaten Buleleng.

Tiba pagi hari di kala warga sedang asyik memilih barang belanjaan, Cok Ace tak segan bertegur sapa dengan pedagang dan pengunjung.

Ia melihat tiap-tiap sudut pasar yang menjual kebutuhan pokok masyarakat tersebut. Sesekali, Cok Ace yang berpasangan dengan Wayan Koster itu menanyakan sejumlah hal, baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Sejurus kemudian, kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PPP dan PKB itu kembali melanjutkan ke lokasi lainnya.

Pada satu titik ia berhenti sejenak untuk meminum jamu yang dijual oleh seorang ibu tua.

Kepada Cok Ace, nenek pedagang jamu memperkenalkan diri bernama Sumini. Ia menawarkan jamu kepada cagub Bali nomer urut 1 itu.

Cok Ace langsung berhenti dan memesannya. Dengan cekatan nenek yang sudah renta itu meracik jamu khusus untuk Cok Ace. Sambil memberikan segelas jamu, ia mendoakan agar Cok Ace bersama Wayan Koster terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

“Saya doakan agar terpilih bersama Pak Koster memimpin Bali,” kata Sumini, Selasa 28 Maret 2018.

Cok Ace mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan secara tulus dan spontan kepada Koster-Ace yang maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali mendatang.

“Terima kasih doanya. Jangan lupa coblos nomor 1,” ingat Cok Ace yang diamini Sumini.

Cok Ace langsung menyeruput habis jamu buatan Sumini. Ia mengaku sudah terbiasa meminum jamu jika ada kesempatan. Baginya, industri kecil di Bali harus mendapat perhatian seimbang oleh pemerintah. Kelak ketika terpilih, hal itu tak akan luput dari perhatiannya.

Di sisi lain, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati rupanya cukup populer di kalangan masyarakat Buleleng. Cok Ace mendapat sambutan meriah oleh pedagang dan pengunjung pasar.

Ia pun menjadi sasaran swafoto warga yang memang mengenali dirinya. Puas melihat segala sudut pasar, Cok Ace yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan sejumlah rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah lain. (*)