Ngopi Bareng Kapolres Jadi Wadah Rembug Warga Kota

    


Suasana ngopi bareng bersama Kapolres Kebumen, Minggu (16/4), di acara Car Free Day alun-alun Kebumen – foto: Sujono/Istimewa

KORANJURI.COM – Setiap hari Minggu, di acara Car Free Day (CFD) alun-alun Kebumen, Satlantas Polres Kebumen mengadakan kegiatan Ngopi Bareng Kapolres Kebumen.

Mobil praktek uji sim Satlantas Polres Kebumen, ‘disulap’ sedemikian rupa, menjadi mini cafe. Disini, masyarakat bisa bersantai, sambil minum kopi dan makan snack secara gratis.

“Masyarakat bisa ngobrol santai dengan Kapolres Kebumen, dan para pejabat polres lainnya,” jelas AKP Aditia Mulya Ramdhani, SIK, Kasatlantas Polres Kebumen, Minggu (16/4).

Disini, kata Aditia, masyarakat bisa menyampaikan apa yang menjadi uneg-uneg, keluh kesah, saran, atau apapun yang berhubungan dengan pelayanan polisi atau lainnya.

Menurut Aditia, acara ngopi bareng Kapolres Kebumen tersebut rutin dilakukan setiap hari minggu di acara CFD. Tujuannya, untuk mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat. Dengan suasana yang santai, diharapkan komunikasi bisa berjalan lancar, dan tak ada dinding pemisah antara polisi dengan masyarakat.

Dan selama kegiatan tersebut berlangsung, kata Aditia, mendapat respon yang positif dari masyarakat Kebumen. Buktinya, setiap hari Minggu, banyak warga yang memanfaatkan moment ini, dengan bersantai sambil ngopi bareng bersama Kapolres Kebumen.

“Siapa saja boleh mampir dan ngopi gratis disini,” pungkas Aditia.
 
 
Jon

Hits: 0