Nenek Ponisah Celaka, Tubuhnya Ditemukan Tak Bernyawa di Lobang Sumur

    


Sumur maut yang menewaskan Ponisah - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib apes dialami Ponisah (75), warga Desa Kebulusan, RT 14/02, Pejagoan, Kebumen. Saat akan mencuci pakaian, Ponisah terpeleset dan jatuh ke sumur sedalam 6 meter. Akibat kejadian ini, Ponisah tewas.

Menurut keterangan Sumardi (80), suami korban, peristiwa naas itu terjadi pada Jum’at (5/5) pagi, pukul 06.30 wib. Berdasarkan penuturannya, awal mula kejadian, Sumardi mendengar ada suara keras dari arah sumur.

“Saat dicek, saya melihat isteri saya berada di dalam sumur,” terang Sumardi di hadapan petugas.

Melihat kondisi seperti itu, Sumardi, yang hanya tinggal bersama korban (isterinya), lantas berteriak minta tolong kepada tetangga. Mendengar teriakan Sumardi, warga berdatangan.

Namun sayang, setelah berhasil dievakuasi, Ponisah sudah dalam keadaan tak bernyawa. Saat melakukan olah TKP, polisi menyimpulkan, jika sumur tersebut sangat rawan, karena tinggi bibir sumur hanya beberapa centimeter dari tanah. Kemungkinan terpeleset dan masuk sumur sangat besar sekali.

Polisi meminta kepada warga sekitar untuk ikut mengawasi, terutama anak-anak yang akan main di dekat sumur itu.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan,” jelas Kapolsek Pejagoan, AKP R Widiyanto, SH, MH, yang datang ke lokasi bersama pihak Puskesmas.
 
 
Jon