Natal di Rote Ndao Dimeriahkan dengan Pasar Murah

    


Pasar murah di kecamatan Rote Barat, NTT - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2018, Astra International bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Rote Barat menggelar pasar murah untuk warga di empat desa wilayah Kecamatan Rote Barat. Kegiatan itu diadakan di Desa Nemberala, Sedeoen, Oenggaut dan Bo’a yang dilaksanakan, Minggu 23 Desember 2018.

Fila Delfiah Fiah dari Astra mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud berbagi kasih dalam menyongsong hari Natal 2018 di Rote Barat.

“Paket sembako murah sebanyak 500 Paket ini dijual ke warga dengan harga lebih murah dari harga normal, dan sasarannya ke warga yang benar-benar membutuhkan. Jadi setiap Desa mendapatkan 125 kupon, sehingga totalnya 500 kupon. Setiap paket berisikan 2 Kg Beras, 2 Kg Gula pasir 2 Jerigen Minyak Goreng dan 1,5 Liter sprite, dengan harga jual Rp.50.000 ribu saja, sedangkan harga jual dipasar sudah bisa mencapai Rp 100.000 ribu,” jelas Fila.

Ketua Panitia Pasar Murah yang juga mengatakan, lokasi distribusi paket sembako digelar di tiga titik, yakni Desa Nemberala dan Sedeoen yang dipusatkan di Gereja Imanuel Nemberala. Sedangkan Desa Oenggaut dipusatkan di Kantor Desa Oenggaut dan Desa Bo’a dipusatkan di desa Bo’a.

Kepala Desa Nemberala Bernard Lenggu mengatakan, pasar murah ini adalah pertama di wilayah Kecamatan Rote Barat.

“Yang pertama mengelar pasar murah ini adalah astra international. Kedepan diharapkan kepedulian ini terus dilakukan untuk membantu warga di wilayah ini,” jelas Lenggu. (Zak)